5+ Jenis Diet Yang Mudah Dan Efektif untuk ditiru

5+ Jenis Diet Yang Mudah Dan Efektif untuk ditiru

 

Tidak percaya diri, Pasti diantara kalian sering ada yang merasa tidak percaya diri karena ururan tubuh anda rasa begitu kurang ideal, Baik itu kegemukan atau malah anda merasa terlalu kurus, perlu anda ketahui bahwa ukuran badan seseorang dapat mempengaruhi mood seseorang terutama untuk perempuan. Apabila anda mengalami kasus kegemukan mungkin anda perlu mengetahui jenis jenis diet yang perlu anda ketahui diet sehat, mudah, dan juga efektif untuk membentuk tubuh yang ideal. 

Diet, yang perlu anda ketahui adalah diet bukan berarti anda mengurangi porsi makan atau bahkan tidak makan karena itu bisa minimbulkan penyakit. Yang lebih tepatnya ialah diet merupakan cara untuk mengatur pola makan yang tepat, Dengan mengatur waktu makan, nutrisi makanan, serta mengkonsumsi makanan yang tepat. 

Untuk memaksimalkannya anda perlu rutin berolahraga dan juga istirahat yang cukup, dengan begitu diet yang anda jalankan menjadi lebih sempurna dan juga efektifitasnya sangat tinggi. Dan berikut sudah dirangkum. 

Informasi

5+ Jenis Diet Yang Mudah Dan Efektif untuk ditiru

Diet, banyak orang yang berfikir bahwa diet merupakan sesuatu yang sangat menyeramkan bagi satiap orang betapa tidak anda dituntut untuk membentuk badan anda dengan sempurna dengan cara mengurangi porsi makan atau bahkan sampai ditidak makan. Padahal arti sesungguhnya dari diet adalah mengatur pola makan dan makan makanan dengan menghitung nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut, berikut merupakan jenis jenis diet yang mudah, efektif, untuk ditiru. 


1. Diet 5:2

Diet 5:2, merupakan diet yang sangat unik bahkan dari namanya saja sudah terlihat unik yaitu 5:2. Tapi jangan salah diet ini sangat disarankan oleh para pakar untuk mencegah berbagai penyakit yang diantaranya adalah Demensia (pikun), dan Alzheimer.


Fungsi dari pada diet ini adalah yaitu meningkatkan fungsi otak seperti fungsi kongnitif pada otak. Jangan salah menjalankan diet ini sangat enak loh gak percaya, kalian bisa menyantap makanan apa saja yang kalian inginkan namun anda tidak boleh memakan Junk food (makanan cepat saji). Makananan tersebut dapat dikonsumsi asalkan tetap pada porsi yang tepat namun kalian tidak bisa menyantap makananan itu setiap hari namun hanya 5 kali dalam sehari. 


Setelahnya anda dapat menjalankan puasa salama 2 hari berturut turut, dengan menjalankan diet ini banyak orang yang beranggapan bahwa hal ini dapat membunuh racun yang ada dalam tubuh dan mengeluarkannya bersama kotoran. 


2. Diet ocd

Diet ocd, merupakan singkatan dari Obsessive Corbuzier's Diet jenis diet ini merupakan jenis diet yang sangat populer sekitar tahun 2013 yang lalu, pada waktu itu yang mempopulerkan cara diet itu adalah Dedi Corbuzier dan menerapkannya dengan mengatur jam makan. Dengan diet ini kalian dapat mengatur waktu makan anda seperti dalam jangka waktu 4, 6, atau bahkan sampai 8 jam sekali tanpa mengikuti kebiasaan waktu makan orang normal kebanyakan. 


Hampir sama seperti jenis diet diatas diet ini kalian tidak memiliki pantangan makan asalkan tidak memakan Junk food (makanan cepat saji) lebih bagus lagi apa bila diambagi dengan memakan buah buahan, selain harus diimbagi dengan memakan buah buahan diet ini harus juga diimbagi dengan melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga. 


Hasil dari diet ini dapat menurunkan berat badan yang cukup signifikan, selain itu dengan melakukan diet ini katanya dapat menambah massa otot dengan melakukan diet ini secara teratur.


3. Diet mayo

Diet mayoerupakan jenis diet yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan sudah dibuktikan oleh banyak orang termasuk para selebriti yang berhasil menjalankannya dan terbukti berhasil. Kunci dari diet ini adalah kalian tidak boleh mengkonsumsi garam selama 13 hari berturut turut, tapi disarankan jangan terlalu sering melakukan diet ini karena dapat mengakibatkan berbagai penyakit apa bila anda tidak mengkonsumsi garam. Selain tidak mengkonsumsi garam anda juga harus menyeimbangkan nutrisi yang terkandung dalam makanan anda seperti seperti karbohidrat, protein dan lemak yang terkandung dalam makanan tersebut. 


Agar efektifitasnya sangat tinggi yang paling penting adalah harus diimbagi dengan olahraga yang cukup dan juga teratur dan anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat asalkan olahraga yang anda jalankan cukup dan juga teratur. Olahraga yang anda dapat lakukan pun cukup mudah yaitu dengan melakukan olahraga seperti melakakukan peregangan tubuh sehari hari pada waktu sebelum tidur dan saat anda bangun tidur bukan hanya itu anda juga dapat melakukan aktifitas naik turun tangga setiap hari untuk memaksimalkannya.


4. Diet ketogenik

Diet ketogenik, merupakn jenis diet yang mengandalkan nutrisi yang terkandung dalam makanan dari makanan yang anda konsumsi setiap harinya, diet ini cukup aneh karena untuk melakukan diet ini anda harus nambah asupan lemak serta mengurangi asupan protein dan juga karbohidrat dalam makanan. Nah jadi pada saat didalam tubuh lemak berfungsi sebagai sumber tenaga dalam tubuh.


Banyak orang yang beranggan bahwa diet ini aneh karena anda harus mengurangi protein dan juga karbohidrat namun dalam diet ini anda harus menambah asupan lemak bukannya lemak yang menambah berat badan???. Namun anda jangan salah diet ini sangat disarankan kepada anak anak terutama yang sedang dalam masa pertumbuhan tapi lebih cocok dijalankan oleh anak 10 tahun keatas makanan yang disarankan untuk dikonsumsipun cukup beragam diantaranya daging, ikan tuna, udang bahkan eskrim pun ada dalam daftar menunya.


Pada awal diet ini berkembang diet ini sangat cocok dan diperuntukan oleh orang yang terkena penyakit epilepsi, namun perkembangan dari tahun ketahun semakin pesat hingga siapa pun dapat melakukan diet ini. 


5. Diet ketofastosis

Siapa yang tak tahu tentang diet ini meskipun namanya sangat berbelit, namun siapa sangka diet ini sangat diminati oleh kalangan rakyat indonesia. Dalam diet ini kunci utama untuk menjalankan diet ini adalah menjaga konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat secara berlebihan seperti nasi, sebagai gantinya anda perlu memakan makanan yang mengandung lemak dan protein sebagai sumber tenaga pada tubuh anda. 


Dimanakan ketofastosis sebab apabila anda menjalankan diet ini dalam kurun 1 sampai 6 jam tubuh kita akan masuk pada fase ketosis yang dimana tubuh anda tidak mendapatkan asupan karbohidrat dan pada waktu itu juga tubuh anda akan membakar lemak sebagai sumber dari tenaga anda.


Untuk menjankan diet ini disarankan bagi anda untuk memkonsumsi makanan berikut sebagai sumber dari energi kalian. Seperti daging ayam, sapi, ikan dan juga memakan keju serta makanan lain yang mengandung lemak, namun hal yang paling penting dari diet ini tidak menyarnkan anda memakan sayuran banyak saat menjalankan diet ini. 


6. Diet nasi putih

Mungkin saja dalam daftar diet pada kali ini yang paling mudah anda lakukan adalah dengan melakukan diet nasi putih, perlu anda ketahui bahwa nasi terutama nasi punih merupakan makanan yang menjadi makanan pokok diindonesia dan juga diasia tenggara. Namun sayang nasi putih memiliki kekurangan yakni memiliki kandungan kalori dan gula yang begitu tinggi. 


Pada dasarnya diet ini paling sering dijalankan oleh atlit profesional yang memiliki riwayat penyakit diabetes, lalu bagai mana agar tubuh kita memiliki tenaga jawabannya adalah dengan mememakan makanan alternatif nasi seperti jagung, roti, ataupun kentang, hal ini dilakukan agar tubuh anda mendapatkan asupan karbohidrat.


Jadi hal yang perlu anda perhatikan bahwa dalam diet ini anda tidak dilarang mengkonsumsi nasi putih karena yang dihindari bukan nasinya melainkan kandungan gula yang terkundung pada nasi, jadi selain tidak memakan nasi andapun harus mengontrol kadar gula dari makanan anda jadi percuma apa bila anda diet nasi putih tapi memakan makanan manis itu bisa jadi percuma saja. 


7. Diet plain

Kebanyakan orang beranggapan bahwa sebenarnya yang membuat gemuk badan alah kandungan lemak, atau kalori dibadan sangat tinggi itulah yang menyebabkan berat badan menigkat anggapan itu tidak salah tapi masih ada yang perlu ditambahkan. Yang perlu anda ketahui adalah yang membuat berat badan naik bukan kalori dan lemak saja melainkan kadar gula dan garam pada masakan dapat mempengaruhi berat badan juga. 


Oleh karena itu diet plain ada kata lain dari diet ini adalah (tawar) anda harus mengurangi atau bahkan tidak menambahkan gula atau garam pada makanan anda tidak hanya itu saja bahkan anda dianjurkan untuk memasak makanan anda hanya dengan cara dikukus ataupun direbus. 


Untuk menambahkan rasa pada masakan anda caranya dengan cara menaruh tomat hal ini dapat memberikan rasa asam manis pada makanan anda, Jadi jangan berfikir makanan anda sangatlah hambar.


Kesimpulan

Jadi kesimpulan dari artikel kali ini adalah anda harus mengubah anggapan anda tentang diet, mengapa demikian karena diet merupakan untuk mengubah bentuk badan dari yang awalnya kurang enak untuk dilihat menjadi sesuai dengan yang kita harapkan. Namun banyak orang yang beranggapan bahwa diet itu berarti tidak makanan tapi arti sesungguhnya dari diet adalah yakni mengubah pola dan porsi makan untuk membentuk bentuk tubuh yang sesuai yang seperti diharapkan

0 Response to "5+ Jenis Diet Yang Mudah Dan Efektif untuk ditiru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel