Terduga Teroris Di Makassar Menjadi 56 orang

Operasi Detasemen Khusus (Densus 88 antiteror polri) berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan sejumlah orang yang terduga merupakan sel jaringan terorisme di kota makassar, Sulawesi Selatan, dan info terakhir jumlah orang yang terduga teroris bertambah menjadi 56 sesuai yang telah disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulpan Saat Dikonfirmasi Oleh wartawan "sudah ada 56 orang terduga teroris yang ditangkap densus 88 selama beroperasi" Rabu (5/5).

Penangkapan terduga teroris bertambah menjadi 56 orang berdasarkan info dari sumber terpercaya bahwa tiga orang yang terduga teroris merupakan mantan pendiri FPI Makassar saat dikonfirmasi.

(5/5) Petugas kepolisian berjalan di lokasi sekitar rumah terduga teroris usai terjadinya pengrebekan yang terjadi di kecamatan biringkanayya, makassar, sulawesi selatan. Pengrebekan tersebut dilakukan oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri bersama tim Polda Sulsel menembak mati seorang yang merupakan terduga teroris dimakassar yang didugaerupkan jaringan pelaku peledakan bom bunuh diri di gereja katedral makassar beberapa saat yang lalu, karena melakukan perlawanan polisi terpaksa menembak mati terduga teroris tersebut. (ilustrasi).

Penambahan jumlah terduga teroris tersebut setelah tiga orang yang merupkan mantan petinggi front pembela Islam (FPI) dibantu Tim Polda Sulsel kemarin, ketiga petinggi FPI tersebut berinisial AR, MU, dan AS yang diduga terlibat dalam aksi terorisme beberapa waktu yang lalu dan diduga mendukung jaringan teroris Islamic State atau sering disebut sebagai ISIS beberapa waktu lalu, hal tersebut berdasarkan pengembangan yang dilakukan polri usai penangkapan eks sekertaris umum FPI pusat Munarman.

Meskipun begitu, tidak dijelaskan secara detail apa saja peran masing masing setelah Tim Densus 88 Antiteror  mengeledah bekas markas FPI yang ada di kota Makasar, Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Limboto, Kecamatan ujungpandang kota makassar pada Selasa (4/5/2021) yang lalu.

0 Response to "Terduga Teroris Di Makassar Menjadi 56 orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel