Lazy Load Adsense Solusi Website Atau Blog Lemot

Lazy load adsense solusi website atau blog lemot, berbicara soal ini pastinya ada banyak sekali orang yang mengalami masalah website lemot sehingga pastinya menyulitkan para pembaca untuk mengakses website anda, ada banyak hal yan membuat hal tersebut dapat terjadi.

Daftar Isi

  1. Apa Itu Lazy Load?
  2. Mengapa Harus Menggunakan Lazy Load Pada Iklan?
  3. Kode lazy load adsense bawaan
  4. Kode Lazy Load Adsense dengan kode publikasi adsense
  5. Kode Javascript Library Adsense & Tanpa Javascript Library

Salah satu contoh yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi bisa dipengaruhi oleh hosting, namun bagaimana jika kita menggunakan blogger yang sudah terjamin cepat karena memang dihosting oleh google, nah biasanya itu bisa disebabkan oleh banyaknya scprit yang terpasang pada blog anda.

Dari sekian banyak permasalahan blog lemot, penyumbang utama dari blog tersebut lemot ialah karena blog tersebut memiliki banyak sekali script iklan ada banyak sekali iklan yang pastinya muncul pada blog anda misalnya saja iklan dari mgid atau adsense yang kebayakan blogger menggunakan iklan dari web-web tersebut.

Kalo dibilang mengganggu bagi pembaca pastinya iya, coba anda banyangkan jika anda berada pada posisi dari membaca tersebut. Dia ingin mencari informasi ehh malah terhalang dengan loading blog super lama.

Oke untuk mengatasi malasah ini ada satu cara tanpa perlu copot iklan, tanpa perlu mengurangi penghasilan dari blog anda yakni dengan cara memasang blog tersebut dengan menggunakan lazy load untuk mempercepat blog anda tanpa mengurangi penghasilan anda.

Apa Itu Lazy Load?

Begini, prinsip lazy load sebenarnya cukup mudah coba anda bayangkan mengapa blog blog tersebut loading ketika diakses.

Jawabannya hanya satu yaitu saat kita mengakses sebuah web maka kita akan memuat seluruh apa yang ada pada halaman web tersebut, baik itu tulisan, gambar, terutama iklan.

Prinsip lazy load itu sangat mudah seperti ini ketika anda menscroll halaman web, maka saat itulah iklan juga akan baru diakses jadi seumpama jika anda tidak menscroll iklan tersebut mungkin saja iklan tersebut tidak tampil, jadi iklan bari tampil ketika sipembaca mengarah Winget tersebut dan barulah iklan tersebut akan tampil.

Mengapa Harus Menggunakan Lazy Load Pada Iklan?

Saat ini mungkin metode paling cocok dan paling efektif dalam menyelesaikan masalah blog lemot karena iklan ialah dengan cara menggunakan lazy load ini, karena menurut admin cara ini yang sanagat populer digunakan baik itu dikalangan pemula atau bahkan yang profesional sekalipun.

Alasan menggunakan lazy load adsense, bukan semata mata karena hal yang sudah admin bahas diatas saja melainkan ada banyak sekali masalah yang dapat diatasi oleh lazy load ini antara lain:

  • Third Party Webfont Load: Penggunaan web font pihak ketiga.
  • Javascript Execution Time: Waktu pemuatan javascript.
  • Dan masih banyak laagi hal hal yang dapat diatasi dengan menggunakan lazy load.

Oleh karenanya sangat penting adanya lazy load untuk membantu blog anda dalam mengatasi masalah-masalah yang ada diatas, untuk meningkatkan performa blog anda dimesin pencari.

Untuk langkah langkah pemasangan lazy load sendiri tidaklah begitu sulit, minimal anda haru mengetahui dulu yang mana kode kode penting pada html karena blogger sendiri menggunakan html sebagai kode dasar pembentukan web blogger, kode kode dasar tersebut antara lain seperti head, body, dan dll.

Untuk pemasangan dari kode lazy load ini diletakkan pada kode </body> yang persis berada dipaling bawah kode template.

Kode lazy load adsense bawaan

Untuk kode yang akan ada pada paragraf ini merupakan kode langsung yang diberikan oleh google, untuk kode ini sendiri modelnya seperti yang ada dibawah ini.

<script type="text/javascript">//<![CDATA[
var adsenseLazyload=false;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&false===adsenseLazyload||0!=document.body.scrollTop&&false===adsenseLazyload)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=true,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),adsenseLazyload=true)},true);
//]]></script>

Dan kode ini pastinya sudah bisa untuk menjalankan lazy load (auto ads) dan hal hal lainnya, yang berhubungan dengan pihak ketiga.

Kode Lazy Load Adsense dengan kode publikasi adsense

Cara kerja dari kode lazy load sebelum yaitu dengan menampilkan iklan tanpa kode publikasi adsense, pastinya iklan akan tampil. Tapi jika anda ingin beda gak mau pake kode diatas bisa anda gunakan kode lazy load dengan menggunakan kode publikasi, untuk kodenya seperti yang dibawah ini.

<script type="text/javascript">//<![CDATA[
var adsenseLazyload = false; window.addEventListener("scroll", function(){ if ((document.documentElement.scrollTop != 0 && adsenseLazyload === false) || (document.body.scrollTop != 0 && adsenseLazyload === false)) { (function() { var ad = document.createElement('script'); var att = document.createAttribute('data-ad-client'); att.value = 'ca-pub-4382**738*9029'; ad.setAttributeNode(att); ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('head')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })(); adsenseLazyload = true; } }, true)
//]]></script>

Meskipun kode yabg digunakan sedikit berbeda namun konsep dan cara kerja dari kedua kode ini sama saja, baik dari segi fitur dan dll. Untuk penggunaan letakkan persis diatas kode </body> dan jangan lupa ganti kode ca-pub-4382**738*9029 sesuai dengan kode publikasi anda.

Kode Javascript Library Adsense & Tanpa Javascript Library

Iklan adsense dengan memasang kode js library itu belum tentu akan berjalan sesuai dengan keinginan kita, bisa saja iklan yang kita harapkan berjalan dengan baik baik malah kode iklan tersebut kurang oleh sebab itu menggunakan yang namanya kode library adsense.

Ini berlaku apabila anda merupakan pengguna dari blogger, hal tersebut untuk menghindari iklan tampil dengan show ads between posts. Dan apapbila hal tersebut tidak ditangani maka lazy load yang kita pasang tidak akan berjalan dengan baik pada blog anda.

Oleh karenanya jika anda memasang atau memang kode bawaan template pastinya itu akan sangat menggangu, untuk itu kode library adsense tidak lagi dibutuhkan.

Untuk kodenya seperti dibawah ini:

<script async="async" src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"/>
atau library javascript versi terbaru<script async="async" data-ad-client="ca-pub-4382**738*9029" src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"/>

Dan untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan kode tanpa library adsense untuk kodenya seperti yang dibawah ini.

<ins class="adsbygoogle"
style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-4382**738*9029"
data-ad-slot="987068324"
data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Jika masih bingung dengan tutorial yang admin berikan bisa untuk belajar html dulu, kalo sudah begitu pasti akan mudah paham dengan artikel ini.

0 Response to "Lazy Load Adsense Solusi Website Atau Blog Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel