5 Distro Linux Yang Cocok Untuk Programmer

6 Distro Linux Yang Cocok Untuk Programmer

Disribusi linux yang memiliki banyak sekali distro yang masing-masing memilki fungsi yang berbeda-beda. Distro linux bersifat open source,fungsional serta berisi puluhan ribu fitur yang sanga keren yang pastinya tidak akan kita temukan di system operasi lain seperti Windows dan Mac OS. Linux juga mempertahankan kompatibilitas dengan hampir semua bahasa pemprograman. Ada banyak sekali fungsi dari linux tergantung dari distronya namun kali ini kita akan membahaslinux yang terbaik untuk programmer.

1.Linux Ubuntu

Ubuntu adalah salah satu distro yang paling popular dan paling diminati di dunia, Ubuntu ini sangat popular dikalangan pengguna Linux baik yang masihawam maupun yang sudah expert sekalipun.

Untuk Developer & Programmers sendiri, Ubuntu memiliki fitur LTS (Long Term Suport) ini akan memberikan stabilitas yang aman, Ubuntu menggunakan package manager DEB, Sementara itu versi terbaru Ubuntu menyertakan paket snap sehingga mengunduh perangkat lunak baru adalah proses yang simple dan mudah.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Nomor Amerika Atau US, USA Gratis!

Dikalangan pemula sendiri Distro Ubuntu sangat populer khususnya bagi kalangan programmer yang secara default bermanfaat untuk programmer, karena paket Snap menyedikan cara yang lebih mudah untuk mengemas danh mendisribusikan Software baru. Sementara itu Ubuntu menyedikan repositori software yang besar Dan ini cocok bagi Developers untuk menggunakannya sendiri. Disisi lain Ubuntu memiliki komunitas aktif yang sangat luas.

2. Kali Linux

 Kali Linux mempunyai keamanan yang super ekstra dengan system keamanan yang luar biasa, ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang terbaik bagi penggunanya. Kali Linux mempunya sistem keamanan Securty Testing Tools, ada banyak keunggulan yang akan didapatkan jika menggunakan Kali Linux ini seperti password crecker, Suite Air Crack, OWASP ZAP, dan berbagai aplikasi lainya yang dapat kita install secara default.

Inilah alasannya mengapa banyak developer, programmers, Bug Hunter memilih untu menggunakan Kali Linux, terutama bagi developer khususnya pengembang web karena di Kali Linux ini banyak tersedia perangkat lunak pendeteksi Bug sehingga dapat memudahkan para developer untuk mempermudah pekerjaan mereka. Dan untuk melakukan instalasi Kali Linux juga tidak perlu memerlukan spesifikasi yang Wah! Komputer/Laptop standard saja sudah cukup.

Baca Juga: 10+ Fungsi Tombol Alt Pada Komputer / Laptop

3. Fedora

Fedora adalah versi dari edisi community RHEL, Distro Red Hait ini sangat cocok untuk para programmer yang sedang mencari rilisan perangkat lunak bleeding edge. Karena Fedora ini memiliki banyak sekali paket terbaru. Dan juga system Fedora akan melakukan pembaruan secara otomatis.

4. Linux Debian

Debian adalah distro Linux yang sangat populer, Debian ini juga memiliki dukungan yang sangat besar baik itu dari segi komunitas dan lainya.

Pada saat awal rilis Debian menawarkan kinerja yang sangat baik untuk produk environment, serta ada fitur Testing Branch features untuk menampilkan perangkat lunak dan memiliki packages yang rutin update.

Baca Juga: Pengertian Fungsi Linux Kekurangan dan Kelebihannya

5. OpenSUSE

OpenSUSE bisa menjadi alternative yang sangat baik, Rilis LTS seperti distro-distro lainya, serta Tumbleweed, dan bleeding-edge iteration menjadikannya sangat cocok dijadikan sebagai alternative.

OpenSUSE membuat lingkungan perusahaan dengan package manager yang sangat baik di YaST. Ini stabil dan menyedikan banyak intaller pada websitenya, ini termasuk opsi untuk instalasi hypervisor dan berbagai desktop envirinments.

OpenSUSE juga memberikan opsi fixed dan rolling, berbagai pilihan desktop environmentsp, dan instalasi aplikasi intutifmembuat OpenSUSE sangat cocok untuk para programmer.

Oke Itu saja yang dapat disampaikan dalam artikel ini semoga bermanfaat!


0 Response to "5 Distro Linux Yang Cocok Untuk Programmer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel